Starts from hope becomes a miracle

dimana sebuah ketertarikan adalah kunci utama sebuah harapan. maka disitulah keajaiban (!)

Bahasa Indonesia Tugas 1

JUDUL SKRIPSI :

JARINGAN PC CLONING MENGGUNAKAN WINCONNECT

KERANGKA KARANGAN :

PENDAHULUAN
Latar Belakang
Permasalahan
Batasan Masalah
Maksud dan Tujuan
Metodologi Penelitian
Sistematika Penulis

LANDASAN TEORITIS  
            Defenisi Komputer
Konsep Jaringan Komputer
Komponen Pendukung Jaringan

PEMBAHASAN
Pengertian PC Cloning
Aplikasi – Aplikasi Pendukung PC Cloning

IMPLEMENTASI
Instalasi Perangkat Keras ( Hardware )
Instalasi Perangkat Lunak ( Software )

PENUTUP
Kesimpulan
Saran

KOMENTAR TERHADAP ISI SKRIPSI
Dalam penulisan skripsi ini, isi skripsi sudah bagus, tujuan dan hasil akhirnya sudah jelas.  PC cloning sendiri merupakan proyek yang efisien karena memiliki beberapa kelebihan. Seperti, bisa menghemat kebutuhan hardware dan software, yang nantinya akan berdampak pada penghematan biaya operasi. Dalam proses pelaksanaannya juga relatif cukup mudah, hanya dengan menyesuaikan nama pada masing-masing komputer dan mengisi alamat IP pada masing-masing komputer saja. Namun demikian, tidak dianjurkan banyak menggunakan komputer client yang terlalu banyak, karena kemampuan kinerja komputer server akan menurun. Oleh karena itu, penentuan banyaknya komputer client, perlu disesuaikan dengan dengan spesifikasi komputer server yang digunakan terlebih dahulu.
Software winconnect juga mudah diinstall dan juga memiliki berbagai kelebihan seperti dapat mengcloning seluruh kemampuan server dan seluruh software-software yang dimilikinya yang dapat dijalankan di client tanpa membebani client sama sekali, serta ukuran file nya juga sangat kecil dan tidak memakan banyak memori.

PERBANDINGAN 5 SUMBER
Unduhan pertama :
http://dhiyaaelhaq-elhaq.blogspot.com/2012/07/cloning-dengan-winconnect.html  , 26 Februari 2014, pukul 23.19 WIB, “Cloning dengan Winconnect”
Ulasan :
Software ini bisa mengcloning maksimal 40 PC-Station. Winconnect dalam penginstalanya sangat mudah. Kemampuan PC yang menjalankan Windows XP atau Win Server akan bisa dijalankan diatas windows 95/98, Win   Me, Win2000 dan Win XP bahkan linux Mandrake dan Linux RedHat dan berbagai macam platform linux lainnya, Kemampuan Winconnect ini seperti mencloning seluruh kemampuan server termasuk seluruh program – programnya tanpa terkecuali termasuk pula semua resource PC seperti CD ROM, Internet Conection, Harddisk, Printer dan lain sebagainya. PC client  nantinya hanya bertugas untuk booting dan shut down  PC, sedangkan seluruh aktifitas berada di server, semua PC baik server maupun client berdiri  sendiri  secara bersamaan/realtime

Unduhan Kedua :

http://journal.amikom.ac.id/index.php/TI/article/download/5095/2781 , 26 februari 2014, 21.20 WIB, “Perbandingan Antara Winconnect dengan Betwin”
Ulasan :
BeTwin  memiliki peranan yang lebih baik  dibandingkan dengan tetangganya WinConnect, itu dikarenakan selain harga yang  digunakan untuk pengadaan peralatan lebih hemat, dari segi tampilan BeTwin juga  lebih unggul, serta untuk sisi servernya sendiri, penggunaan BeTwin tidak terlalu  membebankan server sebagai pemeran utama dalam pengujian pc cloning ini.
Unduhan Ketiga :

http://pccloning.blogspot.com/2012/09/kelebihan-winconnect.html , 25 Februari 2014 , 20.34 WIB, “PC Cloning”
Ulasan :
Winconnect bagus digunakan untuk Warnet, perkantoran yang dapat menghemat ketika akan memperbaruhi hardwarenya. Karena penerapanya tidak perlu rumit, cukup dengan   mengganti/mengupgrade server. Dan amat efisien karena seluruh programnya akan terdapat di server, sehingga tidak perlu lagi menginstal di client., Akan tetapi, seperti pada software terminal emulator lainya, bila terjadi kerusakan pada server maka semua client tidak dapat dijalankan karna semua pekerjaan    dibebankan kepada server.

Unduhan Keempat :
http://gudanglinux.com/glossary/rdesktop/ , 26 Februari 2014, pukul 23.48 WIB, “Rdesktop”
Ulasan :
rdesktop merupakan sebuah klien open source untuk Windows NT Terminal Server dan Windows 2000/2003 Terminal Services, mampu secara nativ berbicara dengan Remote Desktop Protocol (RDP) untuk menampilkan sebuah desktop NT kepada pengguna.
Berbeda dengan layanan serupa dari Citrix ICA, disini tidak diperlukan server extension. rdesktop saat ini jalan hampir di semua plaform berbasis UNIX termasuk Lunux yang menggunakan sistem X Window
Unduhan Kelima :
http://www.it-artikel.com/2013/08/cara-membangun-jaringan-komputer.html , 20 Februari 2014, 19.21 WIB, “Cara Membangun Jaringan Komputer”
Ulasan :
Untuk membangun sebuah jaringan LAN terdapat beberapa peralatan yang dibutuhkan :
  • Dua atau lebih PC
  • Network card sesuai dg jumlah PC
  • Kabel coaxial atau UTP
  • Hub bila diperlukan
  • Terminator 6. T-Connector
Kemudian disetting alamat IP yang berbeda untuk mengidentifikasi alama sebuah komputer.

0 comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. good readers always leave a footstep

Pages